Berbagai burung dan hewan yang dianggap sebagai langka, dapat ditemukan di berbagai bagian dari Nepal.

Berikut ini adalah hewan langka dan burung Nepal:-

  1. Clouded leopard

Nama ilmiah: Neofelis nebulosa

Hal ini ditemukan di hutan lebat pertengahan Hill. Itu telah tertutupi tubuh dengan bintik-bintik di berbagai bagian. Ini terlihat sangat menarik. Ini memiliki sifat sederhana dan tidak berbahaya. Itu telah terdaftar sebagai binatang yang terancam punah. Nomornya hari ke hari semakin berkurang karena penghancuran pengungsian. Dibunuh untuk penjualan gigi dan kulit. Hal ini ditemukan di Langtang National Park, Taman Nasional Makalu Barun dan Annapurna Conservation Area.

  1. panda merah (Habre)

Nama ilmiah: Ailurus fulggen

Hal ini ditemukan di ketinggian 3500 meter di hutan bambu, tongkat dan oaks. Ini sedikit lebih besar daripada kucing ukuran moderat. Itu tinggal di iklim dingin itu bertahan hidup dengan makan rumput, buah dan pulp bambu dan tongkat. Itu diburu untuk kulit cantik dengan rambut lembut dan halus. Nomornya mengurangi hari demi hari. Itu sudah mencapai tahap menghilang. Hal ini ditemukan di Taman Nasional Langtang, Sagarmatha National Park dan Makalu-Barun National Park.

  1. satu-bertanduk badak (Eksinge gainda)

Nama ilmiah: Badak unicornis

Hal ini ditemukan di Shiwalik dan wilayah Terai Nepal. Chitwan National Park dan Bardiya National Park adalah tempat penampungan utama itu. Itu suka tempat hutan basah padang rumput dan sal. Rumput hijau dan berbagai jenis buah-buahan adalah makanan. Itu diburu karena penting tanduk, kulit dan kuku kaki. Rentang hidupnya adalah sekitar 40-50 tahun.

  1. Bengal harimau (Pate Bagh)

Nama ilmiah: Panthera tigris

Harimau Bengal ditemukan di wilayah hutan Terai. Hal ini juga dilindungi hewan di Nepal. Harimau ini ditemukan di Taman Nasional Chitwan, Parsa Wildlife Reserve, Bardiya National Park dan Suklapahanta Margasatwa. Harimau ini merujuk hutan lebat, padang rumput dan lahan basah. Berada di langka stade karena penyelundupan yang ilegal. Rentang hidupnya adalah sekitar 15 tahun.

  1. Asiatik gajah (Hatti)

Nama ilmiah: Elephas maximus

Gajah ditemukan di wilayah hutan Terai. Chure hill untuk menurunkan kawasan hutan polos adalah tempat penampungan kepala gajah. Hal ini ditemukan dalam Jhapa, Parsa Wildlife Reserve, Taman Nasional Chitwan, Taman Nasional Bardiya dan Suklapahanta Margasatwa. Gajah adalah hewan dilindungi yang langka dari Nepal. Ini adalah mamalia terbesar di darat. Puncaknya adalah sekitar 3,5 meter. Gigi gajah jantan lebih besar daripada laki-laki. Tusk nya adalah lama yang disebut HAstihad. Hastihad adalah suatu komoditi yang sangat mahal. Itu diburu untuk yang tusk yang merupakan salah satu alasan untuk mengurangi nomornya.

  1. raksasa Hornbill (Oneto)

Nama ilmiah: Buceros bicornis

Ada dua jenis burung Rangkong: besar dan kecil. Rangkong raksasa ditemukan di hutan kawasan Terai. itu diburu untuk daging dan obat-obatan. Tulang dan lemak burung ini digunakan untuk menyiapkan obat. Karena perusakan hutan di Terai, jumlah Rangkong menurun. Oleh karena itu, telah dinyatakan sebagai burung dilindungi.

  1. Asiatik Rock Python (Azingar)

Nama: Python ilmiah molurus

Python Rock Asiatik adalah ular besar, umumnya ditemukan di hutan yang lebat. Itu menyembunyikan dalam log daun hutan dan kering. Ini adalah salah satu Hewan Langka dan dilindungi. Memiliki kepala yang lebar dan mata kecil dengan bola mata kuning. Tubuh adalah yang hitam dan berbintik. Lihat juga disini Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Itu adalah sekitar 7 meter panjang dan berat hampir 90 kg. Ia adalah yang terbesar dari semua ular di dunia tetapi tidak beracun. Mahal ikat pinggang, tas dan artikel lain yang terbuat dari kulit. Ini adalah alasan mengapa ia diburu.