hewan komodo.jpg

Komodo Dragon mulai tumbuh dalam iklim yang keras Kepulauan Sunda Indonesia selama jutaan tahun.

Mencapai 10 kaki (3 meter) dan lebih dari 300 pound (136 kilogram), Komodo Dragon adalah kadal terberat di bumi. Mereka memiliki lama, kepala datar dengan bulat pintar, kulit bersisik, kaki besar, berotot, melengkung dan ekor.

Diet

Sebagai predator yang dominan pada beberapa pulau di mana mereka hidup, mereka makan hampir semuanya, termasuk bangkai, rusa, babi, besar dan kecil kerbau naga dan manusia. Ketika berburu, Komodo Dragon mengandalkan kamuflase dan kesabaran, menunggu untuk melewati mangsa. Ketika korban ambles oleh, Dragon Springs, menggunakan yang kuat cakar, kuku dan gigi bergerigi, hiu-seperti untuk membedah mangsanya.

Catu daya

Hewan yang melarikan diri rahang Komodo dragon akan merasa beruntung hanya sebentar. Air liur naga kaya lebih dari 50 strain bakteri, dan dalam waktu 24 Jam, makhluk memukul biasanya meninggal akibat keracunan darah. Naga dengan tenang mengikuti seorang pelarian untuk mil sebagai bakteri mengambil efek, menggunakan mereka indera penciuman mengasah dalam pada mayat. Naga dapat makan kekalahan 80 persen dari berat tubuh di sebuah single power supply.

Lihat juga: Pulau Komodo Kejaiban Dunia

Populasi

Ada populasi stabil sekitar 3.000 hingga 5.000 Komodo Dragon di pulau Komodo, Rinca dan Flores Motang, Gila. Namun, kurangnya hal ikan bertelur betina, perburuan, perambahan manusia dan bencana alam mendorong spesies terancam negara.

Status:
Rentan

Jenis:
Karnivora

Diet:
Hingga 30 tahun

Ukuran:
10 ft (3 m)

Berat:
330 lb (150 kg)

Tahukah Anda?
Komodo Dragon dapat berjalan hingga 11 mph (18) dalam ledakan singkat.
Ukuran daripada laki-laki (2 m) 6-ft:
Lihat juga Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan